Depan BUMDesa Setia Mandiri Setianegara Sumbang PAD 17 Juta Rupiah

BUMDesa Setia Mandiri Setianegara Sumbang PAD 17 Juta Rupiah

CILIMUS (MASS) – Meskipun setingkat desa, BUMDes Setianegara Kecamatan Cilimus berhasil menyumbangkan PADes senilai Rp17.005.000,-. Angka tersebut disampaikan Direktur BUMDes tersebut, Titin, usai Musyawarah Desa Pertanggungjawaban tahun 2021, Selasa (18/1/2022).

“Pada tahun 2021 BUMDesa Setia Mandiri Setianegara mampu memberikan  kontribusi untuk PAD sebesar Rp 17.005.000,” ungkapnya.

BUMDes itu sendiri sudah berbadan hukum dan tercatat di kemenkumham. Berbagai jenis usaha yang telah dijalankan sekarang meliputi usaha perdagangan, fotokopi, PPOB,  simpan pinjam, Pembayaran Pajak Kendaraan dan Pembayaran BPJS.

Atas kinerja yang cukup memuaskan, Kades Setianegara Nani Sumarni memberikan apresiasi. “Kami apresiasi atas kinerja BUMDes karena melihat perkembangannya dari tahun ke tahun mampu memberikan sumbangsih untuk pendapatan asli desa. Serta pengurus mampu untuk melaksanakan program dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban,” ucapnya.

Kegiatan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahun 2021 BUMDes Setia Mandiri Setianegara sekaligus memberikan kontribusi PAD secara langsung yang diterima oleh Kades Setianegara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Setianegara, Ketua BPD, Badan Pengawas BUMDesa, Lembaga Desa, Perangkat Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tenaga Pendamping Profesional (TA, PD, PLD) serta tamu undangan. (deden)